[object Object]

Tumpeng menoreh di Jogja, Ngopi Diatas Awan

16 Jun 2023
it.seindo

Tumpeng menoreh di Jogja – Siapa yang ingin ngopi di tempat yang sangat luar biasa? Kamu bisa datang di Tumpeng Menoreh di Jogja.

Yaitu tempat wisata baru yang berlokasi kabupaten Kulon Progo provinsi DIY.

Disana kamu akan menjumpai hal-hal yang menarik dan indah.

Kami akan menginformasikan apa yang kamu butuhkan seperti, lokasi, rute, harga masuk Tumpeng menoreh dan daya tarik ngopi di atas puncak bukit tumpeng menoreh.

Lokasi Tumpeng Menoreh

Hal pertama  yang kamu harus tahu adalah lokasi tujuan untuk ngopi di tempat yang beda dan sangat luar biasa.

Jika kamu berada di pusatnya kota jogja tidak butuh waktu lama untuk sampai di tempat ini. Jarak yang ditempuh lebih kurang 37.4 Kilometer, ya sekitar 1 jam tergantung kondisi lalu lintas.

Alamat lengkap untuk sampai di tempat wisata bukit Tumpeng menoreh salaman yaitu Sumbersari, Ngargoretno Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY Jawa tengah.

Kamu dapat melihat lokasi dengan mengklik link Googlemaps ini.

Rute Tumpeng Menoreh

Banyak jalan menuju Roma, begitu juga lokasi Tumpeng menoreh di Jogja, tapi disini kami merekomendasikan rute yang membuat kamu mudah sampai tujuan, sebagai berikut:

Pertama Kamu harus sampai dulu di Tugu Jogja, setelah itu arahkan kendaraan ke perempatan Ringroad Barat, jalan terus sampai dekat jembatan sungai Progo perempatan Nanggulan.

Selanjutnya dari perempatan Nanggulan ambil arah utara dan kamu akan menjumpai perempatan Dekso. Sampai di perempatan Dekso kamu belok kekiri, perjalanan disini memasuki medan perbukitan dan jalan yang berkelok-kelok.

Didalam perjalanan ada gapura menuju wisata Nglinggo-Tritis. Tapi kamu lihat papan penunjuk jalannya menuju ke Tumpeng menoreh yogyakarta.

Tinggal ikuti jalannya yang dikelilingi kebun teh nglinggo, lihat sebelah kiri kamu akan temukan petunjuk jalan ke Tumpeng menoreh.

Meski jalannya kelihatannya begitu menantang, keadaan jalan sudah diaspal, dan lagi kamu dijamin tidak kecewa setelah sampai di lokasi puncak Tumpeng menoreh Kulon progo.

Harga Tiket Masuk Tumpeng Menoreh

Untuk masuk ke lokasi Tumpeng Menoreh yogyakarta adalah Rp. 50.000/- orangnya (itu sudah termasuk voucher sebesar Rp. 25.000 yang bisa kamu tukarkan dengan makanan dan minuman disana).

Bagi kamu yang menggunakan motor akan dikenakan biaya parkir Rp. 2000 aja. Sedangkan yang menggunakan mobil akan dikenakan biaya parkir Rp.5000. Cukup terjangkau bukan?

Jadi tidak perlu khawatir lagi dan bertanya-tanya berapa htm Tumpeng Menoreh Jogja.

Fasilitas Wisata Tumpeng Menoreh 

Seperti biasa pada umumnya tempat wisata yang mempunyai fasilitas untuk mendukung dan membuat tamu atau wisatawan yang hadir tetap nyaman. Maka Tumpeng menoreh Kulon Progo Magelang juga menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap untuk digunakan para tamu atau wisatawan.

Apalagi jam operasional Tumpeng Menoreh 24 jam. Pastinya banyak fasilitas yang mendukung para tamu. Seperti resto atau tempat makan yang menyajikan menu  tumpeng menoreh yang khas masakan daerah, area parkir, toilet, mushola, tempat spot foto, dan banyak lagi yang lainnya yang membuat kamu betah berlama-lama disana.

Daya tarik yang memikat wisatawan untuk berkunjung

  • Gardu Pandang

Salah satu hal yang menjadi spesial, jika kamu mengunjungi Tumpeng Menoreh Kulon progo adalah, Kamu bisa melihat keindahan alam dari atas gardu pandang yang dibangun oleh Erix Soekamti pemilik tumpeng menoreh.

Jika kamu beruntung pada saat mengunjunginya mendapatkan cuaca yang bagus, kamu bisa melihat gunung Sindoro dan gunung Sumbing bahkan Candi borobudur dapat kamu lihat dari gardu pandang tersebut.

  • Tempat Spot foto terbaik

Pastikan sampai disini baterai kamera atau smartphone kamu sudah terisi penuh. Sebab sungguh disayangkan jika kamu melewatkan spot foto yang indah dan unik ini. Jangan sampai menyia-nyiakan momen indah saat berada disini ya guys!.

  • Menu makanan khas daerah asli

Menu yang disajikan di Tumpeng menoreh dimasak oleh Ibu-ibu yang berada di sekitar Gelang Projo. Tentu bumbu-bumbu yang khas dan rasa yang tidak diragukan lagi, akan terlahir dan dapat menggoyang lidah.

Berbagai makanan khas Jogja seperti, Rawon, nasi pecel, Gudeg dan lain sebagainya ada semua.

Untuk mengingatkan kembali voucher yang kamu dapatkan saat membeli tiket masuk bisa digunakan untuk membeli makanan disana. 

  • Melihat sunrise

Wisatawan yang berkunjung di gunung Tumpeng Kulon Progo yang tingginya sekitar 980 (mdpl), banyak menantikan terbitnya matahari. Pemandangan yang indah itu menjadi salah satu hal istimewa juga di lokasi ini.

Ada juga tempat wisata lain dekat Tumpeng Menoreh

Sembari berlibur di jogja khususnya di Tumpeng Menoreh Kulon Progo ada wisata yang tidak kalah menarik dan mempesona loh.

1. Borobudur Highland

Tempat yang satu ini sudah menjadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi. Karena banyak spot-spot foto yang instagramable. Jadi bagi kamu yang suka berswafoto jangan lewatkan tempat ini ya.

Tidak hanya itu Borobudur highland menjadi tempat trekking, bersepeda hingga off road dan berkemah juga bisa.

2. Kebun Teh Nglinggo

Di Kulon Progo ada juga tempat yang menarik buat di kunjungi yaitu kebun teh Nglinggo. Kamu bisa menikmati udara yang segar, sejuk dan bersih serta pemandangan yang indah.

Selain itu kamu juga bisa menyeduh teh asli Nglinggo yang disajikan di warung sekitaran kebun teh.

Bisalah dijadikan tempat singgah untuk istirahat sejenak!

3. Pule Payung

Pule payung juga sudah banyak pengunjungnya karena selain pemandangan yang sangat indah. Banyak spot foto, cafe dan jembatan surga. Pastikan kamu mampir di tempat wisata satu ini.

Nah, sudah ada ide mau liburan kemana? siapkan diri ayo liburan. Tapi jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, pakai masker dan selalu mencuci tangan.

Liburan gaya masa kini bersama seindotravel!

Tentang Kami

Seindo Travel menyediakan solusi untuk semua kebutuhan perjalanan Anda.
Mulai dari Hotel, Tiket Pesawat, Transportasi hingga
asuransi perjalanan, semuanya ada di Seindotravel!

Ikuti Kami

facebook.pnginsta.pngyoutube.png

Bagian Dari

asita.pngastindo.pngrapidssl.pngiata.png

Keamanan Transaksi

visa.pngmastercard.png
seindo-logo.png
playstore.pngappstore.png

© 2023 Seindo Travel. Seluruh hak cipta